well, what i wanted more, is not you to fix your grade, but to get some scholarship money.

indeed, we need money more than good grade at this time.

so, try harder, work harder to get the fucking money. i won’t complain about your fuckin grade.

 

sincerely,

your beloved brother.

 

*since i don’t sent the link onto any of my socmed, maybe you’ll never read this mail. maybe it’ll be better.

Well, ini kisah mengenai zero waste camping.

image

Akan ogut ceritain dari awal mulanya, yaitu ketika kami sedang solat ied –idul fitri kayaknya– dan menemukan koran alas solat kami bercerita mengenai zero waste dalam mendaki gunung. Ah ya, kami adalah ogut dan kawan-kawan di rumah. Artikel koran itu isinya adalah bagaimana caranya agar kita mengurangi resiko akan menyampah di gunung. Jadi, -seperti menurut kawan veteran pendaki hamba- zero waste artinya mungkin bukan nil sampah, namun hanya memindahkan waktu pembuangan sampah. Bukan membuang sampah di gunung tapi membuang sampah di rumah, sebelum berangkat ke gunung. Well, tak perlu lah kita berdebat mengenai apa sebenarnya atau cocok kah diberi nama zero waste camping. Esensinya adalah jangan menyampah di gunung.

Read More

wenger, please answer his question…

angryofislington

Here’s a quote from Arsene Wenger.

“We have come out of some very difficult games in the festive period. We played Everton, Man City and Chelsea and then at West Ham and at Newcastle. While we dropped some points, I felt it was more down to the heavy schedule and short recovery time we had than to the difficulty of the games.”

Ok Arsene. Firstly well done for managing a team to the top of the table at (just after) the halfway point in the season. Nothing in football would delight me more than to see Arsenal stay top for the remainder of the season. However, in relation to your quote above, perhaps you can explain this then:

We played on the 4th, 8th, 11th, 14th, 23rd, 26th and 29th of December. For the teams we dropped points against:

  • Man City played on the 4th, 7th, 10th, 14th, 17th, 21st…

View original post 49 more words

shit happened that night.. sir theo absolutely lucky guy

shit happened that night.. sir theo absolutely lucky guy

well, untuk pertama kalinya musim ini arsenal bisa ngebalik ketinggalan jadi menang. satu hal yang bisa terjadi karena wasit yang bertugas tiada lain tiada bukan Phil-the great-Dowd! gunners favorites referee. kalau semisal yang bertugas adalah mike-dumbass-dean, ron-retarded-atkison, atau howard-horrible-webb, dijamin kita bakal kalah tadi malem.

ada satu momen dimana arsenal dikasi free kick saat Arteta belibet dengan kakinya sendiri, disentuh diame, dan jatuh! cuma Dowd yang bakal bilang itu foul buat arsenal. well, walau dia gak ngasih penalti pas bola nyentuh tangan tomkins, peluang arsenal menang tetep terjaga, karena ya yang wasitin adalah Dowd. kalau semisal nanti ada pemain arsenal yang ditekel di kotak penalti, tanpa ragu dia bakal kasih hadiah natal. untungnya sih trigol yang dibikin arsenal berikutnya enjoys and fair.

sama seperti pas lawan celsi, Aaron maen terlalu cuek. passingnya cavruk, tekelnya bikin arsenal dalam bahaya, dan pergerakannya walau penuh tenaga tapi suka gak sinkron ama forward four yang laen. hal positif nya adalah dia merasa cedera -dan memang cedera- yang bikin wenger ‘terpaksa’ masukin poldi. kemudian Lukas menjadi penyelamat dengan satu assits dan satu gol. performer terbaik lainnya adalah santi cazorla. bergerak bebas dibalik bayang-bayang ozil yang di marking berlebihan. passing-passingnya doi udah kembali beres dan bisa nemu temen. flairnya juga mulai waras. yang bikin seneng juga adalah di beberapa kesempatan dia teriak-teriak nyemangatin tim, kayak yang dilakuin rosikcy pas lawan celsi.

Read More

Mari kita bicara tentang gelandang tengah kali ini. Lebih spesifik mungkin pemain-pemain yang berprofesi sebagai poros halang sebuah tim. Yang pertama adalah gelandang-gelandang PERSIB bandung yang bisa menghalau serbuan DC United di setengah jam terakhir pertandingan. Kombinasi saat itu adalah Taufiq – Konate – Utina di tengah, didampingi Atep di kiri dan Ridwan di kanan. 4-5-1 yang sangat jongjons. Lupakan kenyataan DCU maen butut, kombinasi Utina, Taufiq dan Konate sungguh bisa memberi keamanan bagi lini belakangan persib. Taufiq dan Konate bisa membagi bola dengan baik. Passing mereka 3 dimensi, tidak melulu harus mengoper kepada pemain di depannya, Taufiq melakukan tugasnya dengan sangat oke. Pemain ini juga mau melakukan pekerjaan kotor dalam memutus serangan lawan.

Ada harapan tinggi untuk kinerja lini tengah PERSIB yang lebih baik musim depan. Ketika Utina bermain waras, pola 4-5-1 pilihan ogut jatuh pada Utina-Taufiq-Konate-Hariono-Ridwan (dari kiri ke kanan berurutan). Opsi utama serangan tentu via sayap dengan ridwan yang berkarakter bawa bola ke ujung lapangan buat umpan silang atau sesekali melakukan tusukan di daerah pertahanan lawan. Di sisi satunya lagi, Toncip akan memegang peranan penting untuk memberi pilihan melebar karena Utina jelas akan sangan sering bergerak ke tengah menjadi gelandang ke empat. Sisi tengah sudah percayakan saja kepada Taufiq dan Hariono, ketika yang satu bisa kita andalkan untuk memulai serangan, yang kedua adalah jagoannya untuk memulai pertahanan sejak dari tengah lapang.

Well, i just can’t wait to watch persib play!

Lalu kemudian saya teringat inter milan dan arsenal yang bermain imbang minggu lalu. Bela-belain begadang buat nonton, keduanya kecolongan di menit-menit akhir. Dalam 70 menit Arsenal bermain dengan satu gelandang pelindung backfour. Well, Arteta maen kelimpungan karena pressing everton emang bagus. Alhasil, sebagai poros halang yang juga merangkap pengoper nomer satu arsenal, dengan arteta kesusahan hidup di lapangan, serangan arsenal bapuk. Namun justru ketika arsenal bermain dengan dua gelandang bertahan mereka kebobolan. Kejadiannya lebih buruk sebenarnya karena dimulai dengan kegagalan Flamini menghadang Ross Barkley. Mungkin ini bisa menjadi contoh paling bagus, ketika seorang gelandang bertahan gagal menghadang serbuan, maka lini bek menjadi sangat rentan.

Terlihat jelas, sejak awal pertandingan, starter arsenal tidak memiliki stamina yang 100%. Glad to know that our injured midfield is already to take action from the first minute now.

Untuk tim yang terakhir bisa kita mulai dari komentarnya Mazzari setelah Inter ditahan Parma di Giusseppe Meazza.

“… Jelas sekali ketika Alvarez, Guarin dan Kovacic bermain bersama sangat sulit menciptakan keseimbangan.“

Mazzari benar, pada dasarnya ketiganya memiliki atribut yang saling melengkapi, tapi atribut utama ketiganya juga sama, pengatur serangan. Jika keseimbangan yang dimaksud Mazzari adalah bertahan dan menyerang, maka kemampuan bertahan adalah yang kurang dari trio tersebut. Kovacic adalah deep lying midfield, dia lebih jago dalam mengumpan dan melewati lawan daripada harus mencegah lawan melewatinya. Pun dengan guarin yang sisi gelapnya sebagai pemain petarung sangat kurang. Alvarez? Lebih sering berdiri di dekat gawang musuh daripada di dekat gawang sendiri.

Untuk situasi seperti di atas Inter sangat bergantung pada Cambiasso. Semoga nanti bisa menang lawan Napoli dan Milan. FORZA INTERNAZIONALE!!!

Amerika dan Russia tak pernah akur. Sulit menemukan momen saat kedua
negara tersebut rukun bekerjasama atau duduk dalam satu meja tanpa
saling memojokkan. Keduanya seperti ditakdirkan untuk selalu berlawanan.
Seperti Tom dan Jerry, Poppeye dan Brutus dan tentu saja Kennedy dan
Kruschev.

Tapi saat ini diatas mejaku hadir perwakilan kedua negara yang
tampak mesra, Marlboro Light dari Amerika dan Vodka Crystal dari Russia.
Keduanya setia menemaniku mengarungi malam yang sepi ini. Malam
ketigaku tanpa memejamkan mata. Bertamasya ke alam mimpi menjadi
kejadian langka bagiku akhir-akhir ini, siang dan malam tak ada bedanya
bagiku.

Read More

this could be embarrassing me.. but.. i just want to share it..

jadi taun ini udah bikin 11 cerpen buat 11 bulan. kayaknya ini satu-satunya kegiatan yang bisa ane lakuin secara konsisten. satu-satunya target yang bisa dipenuhi tiap bulannya. hehehe.. well, susah sebenernya nulis 1 cerpen buat tiap bulan. yang paling sulit adalah nemu ide dan tema tulisan, urusan nulis sih bisa berkiblat ke gaya menulis sesuka hati pidi baiq, yang penting ide nya ada dulu. naaah, untuk urusan ini ane mau berterimakasih kepada teman-teman yang hidupnya -hidup yang ane tau, bukan hidup dia sebenernya, just what i saw at their cover- sangat menginspirasi buat jadi bahan cerita. beberapa orang juga ane catut namanya jadi nama tokoh, tanpa konfirmasi duluan, daaan yah antara minta maaf dan terimakasih dan seharusnya kalian bangga nama kalian ditulis.. hahaha..

Read More

jaman aing ngora! dan bung coki menuliskannya dengan…
hahaha..

A Piece of Life

bersama teman-teman etos, saya ditemani Ali, Andi, Yadi, Lani, Totong, Novi, Dini, dan Narni ingin menulusuri keindahan alam pangalengan. kami berangkat dari Bandung menggunakan 5 buah motor dengan memakan waktu perjalanan selama sekitar 2 jam. pemandangan sepanjang perjalanan menuju TKP sangat menyejukkan mata dan bernuansa alami sehingga menggoda kami untuk berhenti untuk mengabadikan ciptaan Allah yang Maha Kuasa. Subhanallah sekali yaaa,..

setelah sampai di pangalengan, kami langsung meyewa penginapan seharga 10.000/orang/hari karena kami berencana pulang keesokan harinya. langsung setelah membereskan barang bawaan, kami menyewa perahu untuk mengitari situ cileunca….


setelah puas berperahu, kami langsung menuju kebun strawberry. hanya dengan membayar 3.000 kami bisa memetik buah strawberry sepuasnya di kebun. jika ingin membawa pulang strawberry maka kita dikenai biaya per kilonya.

View original post 214 more words