Paolo Retarded

Ramsey semakin menjadi-jadi mungkin tema pembahasan paling umum dari pertandingan sunderland lawan arsenal. Tapi bisa jadi juga orang-orang lebih milih mengenang debut ozil yang langsung bikin assist saat debut, cuma butuh 10 menit buat raja assist eropah itu buat buka rekening assist di arsenal.

Ngomongin ozil ada hal yang cukup mengkhawatirkan sebenernya. Dipasang jadi flank kiri, seperti normalnya gelandang kreatif lainnya dia hobi banget geser-geser ke tengah. Sama dan sejenis dengan cazorla. Di babak pertama ozil maen enjoy bergerak kemana pun dia suka di attaking third arsenal. Bikin 3 chances dari kiri, kanan dan tengah.

Di babak kedua mulai lah arsenal kena tuah dari kelakuan ozil ini. Gol penyama sunderland mulai dari crossing di area fullback kiri arsenal. Gibbs gak kuasa nahan dua orang di sisi itu. Ketika adam johnson masuk ke tengah, gibbo ikut dan crossing pun hadir -yang bisa dibuang koscielny jadi corner- naaah.. Abis corner inilah, crossing dari kanan ke sisi kiri lagi-lagi giboo kalah orang. Bola bisa dikontrol johnson sebelum ditekel kos. Di dua kejadian itu ozil sama sekali absen defend. Beberapa menit kemudian bahkan bisa jadi bencana kalo aja fletcher bisa pinteran dikit ngatur gerakan off the ball biar gak offside. Gibbs yang bingung harus nutup crossing atau ngejar johnson keliatan bego disitu.

Bicara bego-begoan jelas paolo dicanio bisa dicap paling bego malem itu. Gak tau dia gak sadar atau dia gak ngerti taktiknya atau emang pemainnya gak jago. Sisi kiri arsenal yang rentan abis karena gibbs selalu outnumber lawan johnson+fullback kanan sunderland gak di eksploitasi sama dia. Malah gardner yang baru dimasukin sibuk geser-geser ke kanan ngadepin sagna-jenks plus ramsey. Gol kedua arsenal juga awalnya dari intersep sagna di sisi kanan.

Di canio jelas emosi gegara gol nya dia dianulir. Gak masuk akal emang, awalnya dikasi advantage karena walau sagna bikin pelanggaran tapi altidore masi bisa lepas, tapi pas udah bola ngelewatin cesney peluit foul ditiup. Hihihi. Protes-protes dicanio malah bikin dia dikandangin sama kartu merah. Shame on you paolo! Bukannya bikin strategi ngekesploitasi kelemahan nyata arsenal, malah protes yang bikin dia dapet kartu merah. The real controversial man indeed.

Balik ke flank kiri arsenal. Kecuali poldi yang maen disitu kayaknya musim ini gibbs dan monreal bakal sering kelimpungan sendiri. Masang cazorla dan ozil bersamaan jelas enjoy banget buat serangan arsenal, tapi riskan buat defender-defender. Kalau dua orang itu maen bareng, plus arteta sehat maka kemungkinan flamini gak maen dan artinya gak ada jangkar bertipikal penghancur. Harapan tinggal pada cara maen barcelona biar gak sering kena serangan berbahaya.

Bakal lebih bahaya sebenernya kalo karena suatu kondisi maksa wenger buat maenin santi-ozil di kedua flank ngapit wilshere di tengah. Dua sisi bakal rentan abis. Sebelah kanan masi agak lumayan sih, ramsey bisa dan biasa mengcover sisi itu dari tengah.

Well, i believe wenger know what to do and this season resource is enough to get some thropy.

Victoria concordia crescit!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: