begitulah seharusnya.. melawan medioker kita menang

inter menang lagi, plus cleansheet lagi. plus nagatomo ngegolin lagi.

saya jadi inget bulan januari tahun 2011, waktu nagatomo di transfer, jepang itu baru aja juara piala asia. di final -yang entah kenapa saya tonton- nagatomo ngasih satu assist brilian buat jepang. nyisir sisi kiri, lewatin dua pemain, crossing ciamik dan gol! waktu itu mikir ‘wew! ini full back amboi juga maennya’ dan ternyata keamboiannya bertambah karena minggu depannya dia jadi pemain inter. di bulan itu juga ada sebuah artikel, yang judulnya tolong jangan kasih tahu nagatomo soal bek-bek kiri inter yang lalu. yah sepanjang sejarah emang sisi kiri inter kayak kuburan buat bek kiri jagoan.

musim ini nagatomo makin enjoy maen karena posisinya sebagai wing back. yah sederhananya sih sebagai seorang asia yang tumbuh maen bola di era 80an posisi wing back dalam skema 3-5-2 udah pasti jadi hapalan di luar kepala. hampir semua bocah-bocah yang baik secara terpaksa atau bakat beroperasi di bek sebelah pinggir, wing back dalam 3-5-2 adalah pengalaman pertama mereka.

tadi malem nagatomo dan jonathan leluasa nembus flanknya catania. gol pertama adalah hasil crossing jonathan. gol kedua nagatomo yang masukin.

” Jonathan and Nagatomo did well, they’ve come on a lot. The whole team is on the up in general. ” – MAZZARI

beberapa hari lalu juga mazzari bilang kalau flank nya sekarang udah bisa bikin nyaman dibanding saat pra musim lalu. beberapa kesepahaman dan chemistry udah kebentuk. terutama di sisi kanan, Jonathan dan campagnaro udah tune in banget. di kiri nagatomo kayak jadi penguasa tunggal. soalnya juan jesus pada dasarnya emang stopper murni yang pengalaman kefullbackan nya masih kurang.

kiri - kanan joss!jonathan dengan bantuan campagnaro bisa merangsek lebih maju, campagnaro emang lebih high defend line nya. sedangkan nagatomo lebih waspada biar gak bikin gap yang terlalu besar antara dia dan juan jesus. dalam top player buat passing dari statzone, Campagnaro dan Nagatomo adalah dua pemain yang masuk top three passer di game lawan catania.

sayangnya kabar buruk datang juga. kovacic cedera lagi abis maen satu babak. hufft.. padahal dia harapan kita di poros tengah. yaah setidaknya Mazzari memberi inter sesuatu yang sudah seharusnya diraih inter dengan skuad seperti ini, menang melawan tim medioker. inter mungkin belum siap untuk menang melawan tim-tim gede, karena itu target realistisnya adalah selalu menang lawan tim medioker!

FORZA INTER!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: