Kovacic

we have him at the center, all problem is gooonne..

we have him at the center, all problem is gooonne..

musim lalu bisa jadi musim paling bapuk bagi internya moratti. gw juga gak terlalu ngikutin. di awal musim sih masih sering ngikutin, nonton game nya inter di europa league. sayang abis inter masuk black box udah gak rajin nonton lagi.

rentetan kekalahan juga bikin muak banget ama skuad inter. kagak ada yang bisa diandalin, kasian strama sih jadinya, yah mau gimana lagi, skuadnya emang jauh banget dibanding punyanya juve.

anyway, setelah ditilik-tilik lagi di sepertiga terkahir musim, sebenernya skuad inter ini gak jelek-jelek amat. problem kita emang ada di orang-orang yang berdiri tepat di depan handanovic. ranochia musim ini maen bagus, tandemnya si juan jesus itu tipikalnya materazzi, hobi nyelakain orang dan hobi bikin freekick yang ujungnya inter kebobolan. samuel – chivu? apalah yang diharapkan dari orang-orang tua.

di tengah, sejak sneijder cabut inter cuma ngandelin guarin. guarin ini emang oke banget sih maennya. tiap dia maen harapan bakal bisa ngegolin itu selalu muncul. dia bisa create chance dan drive ball forward. sayangnya ya pola serangan inter emang kurang variatif.

lalu muncullah seorang yang bakal menyelamatkan inter. Mateo Kovacic. umurnya belum 20 taun! tapi ini kovacic tipikal pemain modern saat ini. holding midfielder dengan hobi ngoper-ngoper bola kapan pun bola bisa dioper. akurasi passingnya? 90,3% cuy! based on whoscoreddotcom.

kenapa gw jadi optimis ama inter musim ini? pertama karena sosok mazzari yang sukses ngangkat tim prasejarah kek napoli bersaing di jalur scudetto. kedua tentu karena bocah kovacic. here’s the things. semua tim yang bermain bagus musim kemaren dan beberapa musim sebelumnya, adalah mereka yang terbiasa mengontrol passingnya. barca punya xaviesta dan tentu saja semua pemainnya bisa passing dengan bener. juve punya pirlo, munchen punya scweini, javi martinez, mu punya carrick dan walaupun arsenal gak dapet apa-apa mereka punya arteta juga. secara permainan semua udah oke, tinggal mental juaranya.

kovacic ini jadi pemain kunci di derbi panas kroasia-serbia. debut, maen 90 menit dan jadi key player dengan passingnya. kayak katanya ZM disini ~>kovacic debutΒ bisa megang bola, bisa passing canggih dan sederhana, bisa drible lewatin setidaknya satu pemain.

well, kalau semua berjalan lancar kovacic di inter bakal lebih nyaman soalnya di tengah inter masih punya cambiasso dan guarin. trio ini bisa nyegat serangan musuh dan maju nyerbu dengan sama baiknya.

can’t wait to see inter play…

forza kovacic!

kovacics profile by whoscoreddotcom

kovacics profile by whoscoreddotcom

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: