Super.. Super.. Tom.. Super tom rosicky!

Super.. Super.. Tom..
Super Tom Rosicky!

The night of little mozart finnaly come!
Well, akhirnya bisa nonton arsenal lagi. Setelah sekian lama, baru sekarang liat lagi wenger maenin briliant tactical. Belum lama gue baca di mirror football bahwa wenger berusaha bikin taktik arsenal yang berporos pada Santi Cazorla sama kayak taktiknya sp*rs ke bale, madrid ke Ronaldo. Bedanya wenger gak mau ketergantungan ke cazorla dalam hal mencetak gol yang sangat kentara. Dan tadi malem itu kebukti. Cazorla maen bebas sesuka hati, tapi daripada mirip bale santi lebih mirip zidane di WC 2006.
Arsenal maen tanpa formasi yang ajeg dan simetris. Dalam line up boleh jadi 4-2-3-1 digeber wenger dengan ramsey-arteta di double pivot dan santi di flank kiri. Pada permainannya santi bebas bergerak kemanapun dia suka dan menguasai semua bagian attacking thirdnya arsenal.
Permainan santi inilah yang bikin our beloved little mozart bermain edan eling! Dengan santi keliling-keliling dan oper-operan di arenya wba, rosicky (dan juga ramsey) bisa merangsek naek. Yacobb yg jadi DM nya wba keliatan fokus nahan santi tetap maen jauh ke tengah, lupa bahwa number 10 role nya arsenal dipegang rosicky malem itu.
Pemaenan di the hawthron pada fokus di tengah. Arsenal malahan ninggalin monreal sendirian nyisir full sisi kiri dari ujung ke ujung. Ini juga dibantu kenyataan flank kanan wba, dorrans dan bill jones gak berguna sama sekali. Jones malah maen nanggung antara nutup santi atau manfaatin gerakan santi ke tengah dengan merangsek naek hed to head dengan nacho.
Gervinho boleh jadi adalah satu-satunya pemain yang maen di sayap tadi malem. Gerv ngasih option serangan lewat sisi buat arsenal dan nahan ridgewell buat gak nekat nyerbu sagna bantuin thomas. Well, wba kentara banget bergantung para james morrison dan shane long buat nyerang dan mereka bedua lebih ajeg di tengah lapang daripada geser-geser ke pinggir lapang. Tugas mudah buat arteta-kos-per.
Balik ke fungsi santi, doi bikin 31 passing di final third (87% akurat) padahal dia lebih sering ketahan jauh dari kotak penalti. Nah, rosicky akhirnya jadi kunci dengan semangat 45 little mozart naek turun, drible-dribel biar bola bisa maju dan akhirnya dua gol!
Secara defend function tomasz juga berguna banget, 1 last man save di gawang dan satu yellow card gegara tackel pas arteta kelewatin. Ramsey maen oke banget juga di tengah, sama kayak rosicky, pas cazorla susah drible masuk ke penalty area ramsey bebeapa kali bisa drible sukses.
Gunanya ramsey lebih kentara pas arsenal maen 10 orang. Fix dia maen ditengah, walau sedikit bikin sagna kelimpungan gara-gara gak dapet back up cukup di kanan ngadepin ridgewell-thomas dan mosnter lukaku. Untung fabiansky maen tokcer, padahal sisi kanan arsenal jebol mulu.
Overall, that was great perform and tactic monsieur wenger! Happy to saw arsenal played that way. Liga champion ditangan kita! Terutama dengan fixture nya totts dan celsi yang gila abiss!

Victoria concordia crescit

20130407-155104.jpg

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: