Aaron Ramsey, the Wenger’s Golden Boy (part 2)

kaget pas di hari kamis subuh buka fourfourtwo stat zone yang diendorse opta, ngeliat hasil arsenal hajar west ham 5-1. dibagian influence player, nama Ramsey gede ngalahin podolski, wilshere dan cazorla. emang sih di game itu podolski jadi man of the match dengan 3 assist dan sebiji gol. tapi RAMSEY! jadi pemain paling berpengaruh.

Image

player influence vs West ham

selama ini ramsey emang jadi pemain favoritnya wenger. dengan statistiknya (yang harusnya wenger sangat paham tentang bagaimana baca statistik, secara si bos dijuluki the profesor gegara jago manfaatin stat pemain) menyentuh 60% arsenal gagal menang saat ramsey jadi starter, tetep aja kapten welsh itu selalu maen. yah, setidaknya musim ini kadar starternya dia berkurang. cuma karena our beloved jack wilshere udah balik dari cedera.

musim ini ramsey lebih banyak maen jadi pengganti. lebih dari itu, baik pas jadi subs atau starter banyaknya ramsey maen sebagai flank kanan. soalnya di tengah udah jatahnya arteta, satu slot lagi wilshere lebih terdepan. makanya, kanan adalah satu-satunya cara buat wenger biar bisa maenin anak kesayangannya itu. bahkan sekali waktu pernah maen di kiri.

okeh baik selama di kanan atau di kiri, dashboard ramsey nunjukin bahwa dia kebanyakan geser ke tengah! cuma pas lawan QPR dan MU (1-0 & 1-2) dia ajeg di flank kanan. sisanya, walau dipasang di flank passing dan gerakannya banyak di tengah.

wenger bilang “pemain yang terbiasa maen di area banyak orang di tengah lapang, seharusnya bisa memanfaatkan pinggir lapangan (yang sempit) juga dengan baik.” Itu pembenaransi bos pas ditanya kenapa sering maenin ramsey di flank.

Image

Aaron Ramsey profile by whoscored.com

nah.. kemaren abis lawan west ham si bos malah bilang. “saya percaya bahwa ramsey sangat cocok bermain di tengah. dan itu lah permainan terbaik nya (saat lawan west ham)” oke bos, kami cuma minta itu ramsey jangan keseringan dipaksa maen. dia suka shoot-shoot sembarangan gitu bos. dia juga long pass nya caur. abis gitu off the ball nya pasti ke tengah mulu. ya susah kalo dia maen di sayap.

mungkin kemaren ramsey maen bagus karena duet nya itu wilshere. ramsey bisa ngejalanin perannya arteta dalam level yang berbeda (lebih rendah laa). nah, jackie yang tipikal ngajak gelut bisa ngelindungi ramsey yang suka caur kalo dipaksa ambil keputusan dengan cepet. pas ramsey diduetin ama arteta, maennya dia gak sebagus pas duet ama wilshere. soalnya ramsey gerak lebih naek dan itu dia tadi, decisionnya masih suka caur.

well, mau maen bagaimanapun ramsey tetep pemain arsenal dan sejauh ini diluar performanya, hatinya masih tetep gunners dan dia selalu latihan dan maen dengan full power! we’re support on you AR16. walaupun selebriti dunia takut kalo dia ngegolin. :) oh satu lagi, dia termasuk geng gantengnya arsenal loh.. (kata seorang goonerette) hehehe..

Victoria concordia crescit! come on you gunners!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: