THEOrry henry!

Untuk ketiga kalinya secara beruntun Wenger masang Theo Walcott sebagai lone striker. Kali ini Theo berhasil menunjukan permainan sebagaimana seharusnya no 14 bermain. Mungkin karena ditonton oleh Henry juga kali ya. Trigol dan sepasang assist, bergerak di semua bagian attacking third arsenal, dan tentu saja 2 dari 3 gol nya merupakan trademark gol-gol no 14 selama bertahun-tahun.

Saat presscon beres pertandingan Wenger bahkan bilang, β€˜that was a Thierry Henry-type goal’ untuk gol pertamanya theo. Sebuah skema serangan balik cepat dengan hanya 3 sentuhan gol terjadi. Dari tengah Arteta kirim umpan ke Poldi, deustchman langsung ngirim thru pass ciamik yang berhasil di kejar theo dan gagal dikejar bek-bek Newcastle. Masuk ke kotak penalty, theo kirim bola placing cakep ke pojok tiang jauh!

Satu hal yang tetep jadi masalah arsenal adalah gagal pahamnya mereka dalam defending setpiece. Sebenernya tendangan Demba Ba mengarah ke tengah-tengah nya Cesney, tapi Jack yang posisi defend nya gak jelas dan sebenernya berusaha menghindari bola itu malah membelokan bolanya.

Dua kali arsenal unggul lagi dan dua kali juga Newcastle menyamakan kedudukan. Untuk dua gol yang terjadi berikutnya giliran Gibbs yang jadi pesakitan. Lagi-lagi pergerakan off the ball nya dia malah gerak ke tengah dan gagal ngeliat pergerakan from behind nya flank kanan Newcastle. Well, setidaknya Gibss membayar dengan satu key pass penting di gol keempat. Menusuk dari kiri, dapet umpan nya Theo, dia kasih crossing tricky melambung tinggi ke tiang jauh Krul. Bola sempet di clearance bek nya Newcastle tapi kena tiang dan Poldi ngeberesin sisanya.

Giroud yang baru sembuh dari cedera masuk ganti Ox, artinya Walcott kembali ke kanan. The arsenal flop of this year, katanya, malah bikin dua gol. Salah satunya ciamik banget pake diving header. Gol ketiga Walcott akhirnya terjadi dan sekali lagi menjadi salah satu dari trademark nya Henry. Bawa bola dari kiri, dia dua kali melewati bek nya Newcastle sambil jatuh bangun. Dari sudut sempit dia chip bolanya ke tiang deket! Hattrick kedua Theo musim ini!!

Overall, this is best arsenal attacking movement this season. Bener-bener bisa nguasain attacking third dan dari 16 attempts, 12 diantaranya dari dalem kotak penalty. 7 goals, 10 shoot on goals. We proud of you gunners! #victoriaconcordiacrescit

Image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: