apakah kesepakatan wenger dan fergie menguntungkan kedua belah pihak?

Alkisah mario puzzo bercerita. Don Corleone kedatangan seorang produsen narkotika, Solozzo si orang turki, dia punya ladang opium di istanbul dan pabrik pengolahan heroin di sisilia. Dia hendak memasuki pasar amerika, Sollozo membutuhkan uang dan perlindungan dari polisi. Dua hal yang dimiliki oleh don corleone sebagai the godfather. Namun vito menolak bekerjasama dengan si orang turki karena prinsip moral. Hal ini selanjutnya membawa masalah yang berkepanjangan, bahkan don corleone sampai hampir kehilangan nyawanya. Lebih jauh lagi michael corleone, anaknya yang paling “lurus”, yang awalnya tidak ingin terlibat bisnis mafioso justru menjadi the next godfather.

Nun jauh di negeri ratu elizabeth, hampir 80 tahun kemudian. Don Wenger the godfather of Ashburton melakukan kesepakatan yang mirip kisah diatas dengan sir Alex Ferguson the godfather of traffod. Sir Alex yang memiliki uang dan memegang ekor polisi (baca: wasit) di republik premiership setuju untuk memberi perlindungan wasit kepada the boys of ashburton dan sejumlah uang dengan imbalan Don Wenger memberi nya Robin, produk paling berharga mereka. Don Wenger tampak melihat masa depan yang cerah dengan kesepakatan ini. Maka tanpa melihat implikasi moral sebagaimana don corleone mempertimbangkan penawaran salazzo, kesepakatan pun terjadi.

Beberapa bulan selanjutnya, “polisi” benar-benar membantu wenger’s army saat mereka bertempur di merseyside. Dan minggu lalu, “polisi” kembali membantu mereka mengakhiri performa buruk dalam 5 games terakhir. Sir Alex pun mendapatkan keuntungan lebih banyak karena produktivitas Robin memang berkelas. Dia jugalah yang akhirnya membantu fergies babes mengalahkan lawan yang tahun lalu gagal mereka kalahkan.

Well, bagi  Don Wenger dan Sir Alex, kesepakatan di awal musim sungguh sangat memuaskan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: