licin yang menggelincirkan 3 poin

Lagi-lagi game tanpa gol buat arsenal. Oke, untuk sekali ini rumput villa park yang licin abis gegara hujan gede bisa dijadiin alesan sama wenger. Lapangan yang licin bahkan tampilannya udah kayak lapang dari kaca, mengkilap! Ada kejadian dimana Sczc sampe harus dapet foul abis kepeleset nangkep bola dan bolanya kebawa ke luar kotak penalty.
Diluar lapangan yang payah abis. Mungkin kita bisa pake aturan ceteris peribus, bahwa lapangan dianggap dalam kondisi yang sama yang tidak dapat dikontrol namun tentu saja mempengaruhi, permainan Arsenal normal kayak biasa. Ball possession nya barca wanna be, shoot ke arah gawangnya jarang, pemain-pemain di flank rajin naek dan ngasih crossing, untuk kali ini sisi kanan lagi-lagi dominan, dan defender yang cukup oke.
Pundit-pundit gooners di engris sana sering bilang, arsenal tuh kayak percuma punya possession tinggi karena jumlah percobaannya ke gawang musuh masih kurang banyak. Pas lawan villa kemaren top four nya arsenal Cuma hobi oper-operan sambil gerak-gerak, malah Ramsey yang dengan inisitaif tinggi menembak setiap bola yang dia pegang atau pun bola yang datang ke dia. Jadi, emang ada yang salah kayaknya jika sebuah tim yang punya Giroud (ex topskor ligue 1), Podolski (100+ caps for deutsch) dan cazorla tapi justru Ramsey lah yang banyak ngeshoot! Tentu saja, Ramsey masih menjadi pemain dengan decision making yang kurang top di arsenal.
Crossing-crossing arsenal di game itu emang udah lebih variatif, crossing mendatar (yang jadi favorit para finisher arsenal) banyak dicoba, sayangnya kondisi lapangan yang slippery membantu bek-bek villa buat ngamanin gawangnya. Gak banyak crossing yang bisa nyampe atau di kontrol dengan cukup layak. Peluang emas Koscielny di akhir babak pertama udah sip banget, sayangnya tanpa naluri finishing yang baik dia malah nendang bola dalam posisi sulit ke atas gawang.
Overall, Wenger emang dapet situasi dilematis dalam menurunkan pemain, arsenal kudu maen 6 kali dalam kurun waktu 14 hari ke depan. Lain mungkin hasilnya jika wilshere maen dan ramsey di bench. Tapi yaaa, hasilnya udah ada dan itu adalah goalless ke lima arsenal musim ini. Yang menjadi ketakutan berikutnya justru adalah kalo si little magician Cazorla exhausted. Kacau gila jadinya kalo permainan arsenal yang berporos pada Spaniard-spaniard mesti kehilangan cazorla.

*beberapa jam kemudian sebuah hastag #ramseyout muncul untuk kemudian suspend dalam beberapa jam berikutnya. Tampakanya sudah banyak gooners yang muak dengan performa ramsey, walau bagi wenger tampaknya no problemo.

#ramseyout #victoriaconcordiacrescit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: