dictator or some bored chairman on our mosque

Terpilih menjadi ketua DKM mesjid jamie di RW kami pada tahun 2003, bapak RR adalah pilihan yang memuaskan semua pihak. Setidaknya di masa jabatan 5 tahun pertamanya.
Berlatar pendidikan sarjana agama. Salah satu kader garda depan partai islam adil dan sejahtera. Sudah jelas kapasitas ilmu nya menjadi salah satu yang terbaik dari ketua-ketua DKM sepanjang sejarah.
Kini sewindu sudah beliau memimpin mesjid kami. Suara2 revolusi mulai muncul diantara jamaah2 se RW Raya. Dari utara ke selatan, muncul suara2 tidak pernah lagi mesjid kami mengadakan acara peringatan maulid atau isra mi’raj. Dari timur ke barat, acara2 penting dua kali Ied setahun tidak diselenggarakan dengan standar yang baik.
Malam ini akhirnya si buschen merasakan juga. Bertahun-tahun solat Ied diselenggarakan dengan pola yg sama. Tuan rumah penyedia lapangan digilir. Beberapa hari sebelum hari H, selebaran pengumuman sudah ditempel dimana2. Idul adha taun ini? Hinggal jam 2 subuh, lokasi masih belum diketahui. Di lapang manakah akan dilaksanakan solat setaun dua kali itu.
Saat pemotongan lebih payah. Tak terlihat satupun panitia bersiap2. Padahal matahari sudah cukup tinggi untuk membuat tengkukmu panas.
Bukan terlena oleh kekuasaan. Ketua DKM kali ini hanya bosan memimpin. Tak ada calon alternatif lain untuk menggantikan sang kader garda depan. Dan lagi tidak jelas kapan pemilu DKM berikutnya akan dilaksanakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: